Akurat dan Terpercaya
HomeIndeks

Konferensi Pers H+3 Arus Balik Angleb 1446 Hijriyah, Shelvy Arifin; Apresiasi Penumpang Sudah Bertiket Sebelum Masuk Area Pelabuhan Bakauheni

banner 120x600

LAMSEL, WARTAPRO.ID – PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang utama Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), helat konferensi Pers di arus balik Angkutan Lebaran (Angleb) H+3 Lebaran 1446 Hijriyah.

Acara konferensi Pers tersebut dihat di Dermaga Eksekutif yang dihadiri langsung oleh Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, pada Kamis (3/4/2025).

banner 325x300

Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, menjelaskan bahwa ada lonjakan penumpang dibanding tahun lalu.

“Kalau dari sisi animo pastinya mereka sangat menikmati discont ini, sebenarnya kalau dilihat dari pelayanan mereka lebih memilih layanan ekspres karena pelayanan lebih cepat. Sesuai dengan prediksi kita ada kenaikan sekitar 10 persen dari tahun lalu,” ucapnya kepada awak media.

Dan untuk tiket yang bermasalah terkait keberangkatan dan lain-lain, ia menjelaskan adanya refund kepada pengguna jasa.

“Kalau untuk pengguna jasa yang sudah terlanjur membeli tiket ekspres pada tanggal hari-hari ini, kami akan melakukan Refund secara parsial itu memang tidak dikenakan biaya. Proses Refund  yang membutuhkan waktu maksimal 30 hari,” jelasnya.

Lanjutnya, “kalau untuk prosesnya (Refund, red) karena kita memang butuh ada bukti dokumen dimana tiket itu harus di stempel, jadi memang pengguna jasa harus datang dulu ke pelabuhan kemudian nanti meminta stempel kepada petugas di loket nanti itu yang akan menjadi dokumen yang harus dilampirkan ketika mengajukan refund,” terang Shelvy.

“Dan untuk kali ini prosesnya berbeda, dengan refund yang biasa, kalau untuk hari-hari biasa bisa melalui aplikasi, tapi untuk kali ini karena memang kondisinya hari special, jadi berbeda dengan hari-hari biasa,” imbuhnya lagi.

Adanya Delay Sistem diharapkan dapat mengurai serta menghindari adanya penumpukan di pelabuhan Bakauheni.

“Untuk delay sistem sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, jadi kami bersama dengan anggota kepolisian menyiapkan ada beberapa buffer zone ada sekitar 5 titik di rest area jalan tol,” tuturnya.

Ia sangat mengapresiasi kepada pengguna jasa pelabuhan Bakauheni, “untuk tahun ini kami juga mengapresiasi kepada pengguna jasa yang sudah membeli tiket sebelum masuk ke Pelabuhan, karena ini sangat membantu kelancaran pelayanan di pelabuhan,” katanya.

“Jadi harapannya apabila pengguna jasa sudah bertiket sebelum waktunya bisa menunggu dulu di area buffer zone dan kemudian nanti akan di informasikan oleh petugas kepolisian kapan bisa masuk ke pelabuhan,.” Harapnya. (Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *